Powered by  MyPagerank.Net

 

 Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Jajak Pendapat

Distro seperti apa yang anda ingin kan?
 
Training Java Sehari
Monday, 28 December 2009

Bertempat di Universitas Nusantara PGRI Kediri, telah diadakan Training Java Sehari sampai terhubung ke Database. Selain dari Kediri, peserta dari berbagai kota yaitu Blitar, Nganjuk, dan Mojokerto. 

Mas Martinus sedang Menyampaikan Materi Java
Mas Martinus sedang Menyampaikan Materi Java
 


 
Read more...
 
Linux untuk Guru TI Nganjuk
Tuesday, 22 December 2009
Bertempat di SMP 4 Nganjuk beberapa waktu lalu diadakan acara berbagi pengetahuan tentang Linux, khususnya KompuDini yang dibuat oleh team KPLI Kediri. Para guru antusias mengikuti penjelasan tentang seluk beluk opensource. Disamping diskusi tentang Linux dan aplikasi pendukungnya, ada juga info produk printer laser yang efisien oleh Bp Bagus Surjawan.
 
 
 
Suasana Saat Sosialisasi Linux
Suasana Saat Sosialisasi Linux
Read more...
 
Kerjabareng dengan teman-teman KPLI Mojokerto
Wednesday, 02 December 2009

Pada tanggal 25 Nopember 2009, KPLI Kediri dengan KPLI Mojokerto mengadakan kerjabareng pelatihan Linux Basic yang dilaksanakan di Kantor PDE Pemkab Mojokerto. Berikut foto kegiatannya :

 

Aidina Sedang Memandu Peserta
Aidina Sedang Memandu Peserta

Foto Bersama Setelah Pelatihan
Foto Bersama Setelah Pelatihan
 

 
Linux di Dealer Yamaha Terkemuka di Kediri
Wednesday, 11 November 2009

Berikut salah satu contoh sistem operasi Linux yang digunakan di salah satu dealer sepeda motor YAMAHA terkemuka di kota Kediri. Komputer server tersebut digunakan sebagai penyimpanan data yang ada di dealer tersebut. Prestasi dari dealer ini cukup menakjubkan sebagai Dealer Bintang Lima Nasional.

 Image

 
Seminar KPLI Kediri di Honda KSC III
Monday, 10 August 2009

Untuk seminar, KPLI Kediri dijadualkan pada hari Kamis 06 Agustus 2009, pada acara Honda-KoMu Radar Kediri School Contest III (Honda-KSC) DI Insumo Kediri Convention Centre (IKCC). Meskipun acaranya mepet, tapi team KPLI selalu siap dengan berbagai situasi. Mas Jati di pagi hari sudah menginfokan bahwa segala sesuatunya sudah disiapkan oleh Mas Robert Radar Kediri. Terima kasih Mas Robert. Mas Gio menginfokan lewat Erwin bahwa sedang mempersiapkan demo Scribus (Aplikasi untuk jurnalis, aplikasi sejenis misal Adobe Page Maker).

Suasana saat seminar berlangsung
Suasana saat seminar berlangsung
 

Read more...
 
Lomba Jurnalis KPLI - Radar
Monday, 03 August 2009

Para punggawa Linux beraksi di hotel Insumo Kediri, mereka menggunakan BlankOn untuk mengenalkan adat jawa ech salah, maaf. Maksudnya, mereka memasang Linux BlankOn pada komputer yang digunakan oleh para jurnalis muda Radar Kediri. Komputer tersebut digunakan oleh para peserta lomba Honda-KoMu Radar Kediri School Contest III (disingkat : Honda-KSC)

Inilah Team KPLI Kediri yang Memasang BlankOn Nanggar
Inilah Team KPLI Kediri yang Memasang BlankOn Nanggar
 

Read more...
 
Laporan Pertemuan Ruti KPLI Kediri
Monday, 27 July 2009
Hasil Pertemuan Rutin KPLI Kediri 26 Juli 2009
 
Berikut kami laporkan (sesuai permintaan mas Prabowo), hasil pertemuan KPLI
Kediri 22 Juli 2009 bertempat di basecamp :

1. Untuk kerjasama Lomba Jurnalis dengan Radar Kediri sdh dilaporkan oleh Mas
Jati pada posting sebelumnya.

Read more...
 
Pameran Kediri Computer Fair
Tuesday, 21 April 2009

Hidup Linux, itulah yang dipekikkan oleh salah satu anggota KPLI Kediri dalam ikut memeriahkan pameran Kediri Computer Fair yang dibuka pada tanggal 17 April 2009 oleh Bpk Wakil Walikota Kediri. Untuk mempersingkat waktu, kami tampilkan lebih banyak foto lokasi baik saat pembukaan maupun saat berlangsungnya pameran. Biar sang foto yang bercerita he..he..he..

Yang diangkat oleh KPLI Kediri untuk pameran adalah warnet ltsp (dikembangkan oleh Andri) dan Blankon (salah satu pengembang distro Blankon).

 Lokasi pameran bertempat di Kediri Mall, samping Sri Ratu Kediri. 

Ok berikut foto-fotonya :

 

Team KPLI sedang melakukan persiapan, Mas Fanani sedang masang spanduk
Team KPLI sedang melakukan persiapan, Mas Fanani sedang masang spanduk
 

Read more...
 
Basecamp 7 April 2009
Friday, 17 April 2009

Pada pertemuan kali ini membahas tentang persiapan ikut pameran Kediri Computer Fair dan Instalasi Moodle. Dihadiri oleh beberapa teman dari segala lapisan masyarakat he..he..he..

 

Andri Menyampaikan ttg Warnet LTSP-nya
Andri Menyampaikan ttg Warnet LTSP-nya
 

Untuk pameran Kediri Computer Fair, koordinator / ketua adalah Mas Iwan. Untuk materi pameran yang diangkat adalah Warnet LTSP dan Blankon Linux.

 

 

Read more...
 
Bikin VCD Youtube pakai Linux Coy
Tuesday, 07 April 2009

hehe.. Sealed

mau nulis gmn ya, kok saya jadi bingung......

pertama, ada pertanyaan dari temen lewat YM, mas gmn caranya buat vcd di linux, karena saya sangat awam, jawab aja waduh blom pernah bikin vcd di linux,

kedua, kemarin entah tgl brapa yg jelas bulan maret 2009, calon kakak ipar (kakaknya rina) mendownload video dari youtube (loh kok bs) karena sekarang kayak e sudah banyak beredar script utk bisa mendownload video (mulai dr addon firefox sampe script php),waktu mendownload video tersebut ada 2 pilihan format yaitu mp4 dan flv.

kembali ke masalah, waktu mbak dyah (kakaknya rina) mendownload video, dan stelah terkumpul skitar 11 video, langsung di burn ke cd blank, karena ketidak tahuan ttg format video, maka hasil burn td coba di play di vcd player, eh ternyata tidak bisa, ke esokan harinya saya ditanya,

ttg hal tersebut, dan saya pikir waktu itu di komp cuman ada os linux + koneksi internet, saya coba cari referensi ttg cara buat vcd di linux, dan ktemu, mulai dr mode text sampe mode gui ada tutorialnya (keren banget deh)

Untuk diketahui

  1. OS yg dipake : Zenwalk 6.0
  2. CPU : Pentium Core Duo 3 Ghz
  3. Ram : 512 MB DDR1
  4. VGA Intel dan Sound Onboard LAN Onboard
  5. DVD RW, CD RW

Disini saya memilih aplikasi "avidemux" untuk digunakan convert video Langkah Langkah Pembuatan VCD di Linux Menggunakan Avidemux

1. Browse Video Youtube yg akan dijadikan video Copy Link Video Location (klik kanan aja)

 


 

 

 

 

 

 

 

Blog Penulis

Read more...
 
Blankon Nanggar Minimalis menggunakan LXDE
Sunday, 22 February 2009

Teman-teman tentu sudah banyak yang mencoba Distro dalam negeri "Blankon Linux". Pada racikan minimalis sebelumnya menggunakan Gnome sebagai desktop managernya. Memang cukup aneh bila menggunakan Gnome pada distro yang menggunakan embel-embel minimalis. Oleh karena itu developer blankon mempersiapkan racikan minimalis versi selanjutnya menggunakan desktop manager yang lebih ringan.

Seperti kita ketahui bersama ada beberapa desktop manager yang dinilai ringan antara lain XFCE dan LXDE. Ternyata setelah dicoba-coba ternyata LXDE lebih ringan dari pada XFCE walaupun disegi kelengkapan masih kurang tetapi sudah mencukupo kebutuhan. Walaupun LXDE mungkin jarang disebut-sebut tetapi desktop manager ini memang sedang menanjak namanya. Dibangun dengan library GTK LXDE menjaga bentuknya sendiri. Mereka menggunakan sedikit library non standart untuk menjaga kebutuhan paket yang harus diinstall. Dan juga fokus pengembangannya ke kecepatan dan independesi antar komponen memudahkan developer blankon linux untuk meracik desktop manager ini.

Dengan menggunakan desktop manager yang lebih ringan membuat Blankon Minimalis makin membuat pemilik komputer lama bisa merasakan teknologi baru lewat kerja keras tim Developer Blankon. Kritik dan masukan ke tim blankon sangat diharapkan, coba kunjungi blankonlinux.or.id .

tentang LXDE kunjungi www.lxde.org.

Tampilan default LXDE

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Results 25 - 36 of 42

Copyleft © 2005 - 2017 KPLI Kediri - Jawa Timur