Powered by  MyPagerank.Net

 

 Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Jajak Pendapat

Distro seperti apa yang anda ingin kan?
 
Basecamp 24 Agust 2008 PDF Print E-mail
Tuesday, 26 August 2008
Foto Bersama
Foto Bersama Teman-Teman KPLI Malang
 
Senang....kata tersebut yang diucapkan saat teman-teman dari KPLI Malang memasuki basecamp KPLI Kediri. Yang hadir hari itu adalah para mas : Dedi, Dendy, Danu, dan Sigit. Ada beberapa foto yang bisa dilihat pada saat acara pertemuan berlangsung. Yang unik adalah, hari tersebut juga dihadiri oleh Linuxer termuda di KPLI Kediri, masih berumur 5 tahun, namanya Hasan. Adik kecil ini sudah terbiasa menggunakan Linux. Aplikasi Linux yang biasa dipakainya adalah Tuxcart, Supertux, dan satu lagi lupa nama aplikasinya. Hasan tidak pernah mengeluh seperti yang lain, bahwa Linux itu sulit. Dia enjoy aja laaagi :)
Teman-Teman KPLI Malang sedang Berdiskusi dengan Mas Geo
Teman-Teman KPLI Malang sedang Berdiskusi dengan Mas Geo
 
 
Diskusi berjalan lancar dan hangat, karena saling melempar pengalaman implementasi Linux dan sosialisasinya masing-masing. Pada prinsipnya, agar Linux bisa memasyarakat, maka Linux harus bisa memberikan solusi pada masyarakat dalam hal implementasi teknologi informasi yang bermanfaat. Masyarakat melemparkan kebutuhan pada KPLI, selanjutnya KPLI mengadakan penelitian atau eksperimen sistem solusinya. Begitu penelitian selesai, selanjutnya dilempar lagi ke masyarakat. Di KPLI Kediri, proses melempar solusi pada masyarakat diadakan dalam bentuk seminar atau workshop. 
 
Sedang Serius Berdiskusi tentang MLL
Sedang Serius Berdiskusi tentang MLL
 
Supaya mudah membayangkannya, sebetulnya mirip dengan permainan bulu tangkis. Saling melempar dan menangkis, demikian seterusnya. Jika permainan berjalan seru dan mengasyikkan, itu artinya sang Linux sebetulnya sudah memasyarakat. Bravo Linux.
 
< Prev   Next >

Copyleft © 2005 - 2017 KPLI Kediri - Jawa Timur