Powered by  MyPagerank.Net

 

 Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net

Jajak Pendapat

Distro seperti apa yang anda ingin kan?
 
Seminar Internet Sehat : "Internet Dahsyat untuk Pendidikan dan Bisnis" PDF Print E-mail
Wednesday, 23 July 2008
Untuk mengkontribusikan informasi positif terhadap masyarakat terkait dengan dunia Internet, bertempat di Hotel Lotus Garden Kediri tanggal 11 Juli 2008, sinergiTIka mengadakan Seminar Internet Sehat : "Internet Dahsyat untuk Pendidikan dan Bisnis". Tanggapan dunia pendidikan dan bisnis cukup besar terhadap seminar yang diadakan kali ini, terutama dunia bisnis finance. Hal ini disadari betul, mengingat Internet khususnya dunia teknologi informasi, merupakan salah satu media untuk mengefisienkan operasional bisnis secara umum. Sebagai informasi, CV sinergiTIka merupakan unit bisnis dari Komunitas Pengguna Linux Indonesia Kediri (KPLI Kediri).
 
Image
Geovani dari KPLI Kediri
 
Seminar ini terselenggara berkat kerjasama dengan KPLI Kediri, Jawa Pos Radar Kediri, PT Armada Pagora Motor, Adi Wahana Informatika, PC CHIPS, SIMBADDA, Adi Wahana Education, PT Pos Indonesia (Kantor Pos Kediri), dan Radio Mahameru Fm.
 
Image
Suasana Seminar
 

Karakter berinternet secara sehat merupakan pondasi dari berbagai aktivitas di Internet. Dunia pendidikan akan terjadi akselerasi jika para siswa dan mahasiswa mengakses internet secara sehat. Demikian juga dengan dunia bisnis. Sama seperti di dunia nyata, karakter berinternet sehat tidak luput dari norma yang ada di agama dan masyarakat pada umumnya seperti : mengutamakan kejujuran, tidak mengakses situs berkonten negatif (salah satu contoh : situs porno), dan lain sebagainya.

Dahsyatnya Internet dalama dunia pendidikan mengambil contoh fasilitas search engine ternama yaitu Google. Dengan situs ini, maka para siswa dan mahasiswa dapat mengunduh informasi sebanyak mungkin, kemudian melakukan meramu menjadi informasi baru yang segar dan inovatif sesuai ide atau tugas dari guru atau dosen. Dijamin para guru dan dosen akan terhenyak melihat informasi yang dibuat peserta didik mereka begitu lengkap dan segar. Tentunya para guru dan dosen harus dapat mengimbangi kemampuan peserta didik yang begitu cepat dalam mencari pengetahuan di lautan informasi yaitu Internet. Mereka bukan lagi memberikan informasi satu arah pada peserta didik, tapi lebih sebagai fasilitator peningkatan kreatifitas siswa atau mahasiswa.
 
Berbeda dengan seminar biasanya, yang hanya terdiri dari 1 s/d 3 orang pembicara, seminar kali ini menampilkan tujuh pembicara, dimana yang empat orang adalah para praktisi di dunia pendidikan dan bisnis dari Kediri. Mereka menyampaikan pada audience, pengalaman dan kesan menggunakan Internet untuk pendidikan dan sekaligus bisnis.
 
Image
Bpk Wito Armada Motor dan Supriadi Pakar Internet Marketing
 

Pada sesi akhir seminar disampaikan contoh nyata dahsyatnya Internet untuk bisnis. Contoh yang ditampilkan adalah bisnis 'nyaris' tanpa modal, lowongan pekerjaan, dan layanan online payment point dari PT Pos Indonesia.
 
< Prev   Next >

Copyleft © 2005 - 2017 KPLI Kediri - Jawa Timur